pengetahuan tentang Tempat tempat wisata dan Kuliner yang ada di indonesia maupun Mancan negara Dan anda bisa melihatnya di sini

Resep Kue original waffle house Serta Sejarahnya

by im septian , at 11:12 , has 0 comments
Resep Kue original waffle house Serta Sejarahnya  | Waffle adalah kue yang sangat populer di negara Belgia dan Amerika, dengan bentuk yang unik seperti batang cokelat yang berlubang-lubang persegi, kue ini biasa dinikmati dengan topping strawberry, cokelat, madu, sirup maple, atau ice cream.
original waffle

wafel adalah adonan atau adonan berbasis kue dimasak dengan besi wafel bermotif untuk memberikan bentuk dan karakteristik yang khas. There are many variations based on the type and shape of the iron and the recipe used. Ada banyak variasi berdasarkan jenis dan bentuk dari besi dan resep yang digunakan.
makanan wafel berbentuk lain ada, dan kadang-kadang disebut sebagai wafel karena bentuknya. Most are actually potato products. Sebagian besar sebenarnya kentang produk.

Seluruh dunia, wafel dimakan, terutama di USA Common topping stroberi, coklat, gula, madu, sirup dan banyak lagi. Waffles can be desserts and breakfasts. Wafel dapat desserts dan sarapan.

Sejarah Waffle

Sejarah Waffle
wafel modern asal dalam wafer sangat tipis ringan kue-kue kering antara wafer besi-dari Abad Pertengahan . besi wafer terdiri dari dua pelat logam yang dihubungkan dengan engsel, dengan masing-masing piring terhubung ke lengan dengan kayu menangani. Para besi digunakan untuk memproduksi berbagai berbeda datar, kue tidak beragi, biasanya dari campuran jelai dan gandum, bukan tepung putih yang digunakan hari ini.

Pada abad ke-14 Inggris, wafer yang dijual oleh PKL disebut waferers. wafel modern adalah bentuk wafer beragi.

Macam - Macam Waffle

Hari ini, kita mengenal banyak macam wafel khas negara-negara terkemuka di dunia. Semua memiliki bahan dasar yang sama namun bentuk penyajian yang berbeda. Beberapa diantara yang terkenal adalah Wafel Amerika, Belgian waffles, The Liège waffle, Grid biscuit of Hong Kong, Pandan waffles, Brunost of Norway, Rhubarb waffle of Ireland, Våffel of Sweden, dan Stroopwafel of Dutch.
Macam - Macam Waffle

Wafel Amerika memiliki banyak variasi namun paling sering dibuat menggunakan adonan beragi dengan baking powder. Sebagian besar wafel tersebut berasa manis, namun juga ditemukan di selatan Amerika Serikat, menggunakan makanan gurih seperti ayam goreng.

Wafel Belgia disajikan dalam bentuk taburan gula diatasnya dengan kuantitas yang lebih kecil dibanding Wafel Amerika. Sementara Wafel Liège yang berasal dari kota dengan nama yang sama, di bagian timur Belgia memiliki ciri khas wafel padat, sangat manis dan renyah. Wafel ini diciptakan oleh seorang koki dari Pangeran Liège d abad ke-18 dan merupakan adaptasi dari adonan roti brîoche.

Kue grid dari Hong Kong merupakan wafel hangat yang berbentuk bundar dan dibagi empat potongan. Biasanya banyak ditemukan di pedagang kaki lima. Mereka menambahkan mentega, kacang atau gula manis disisi wafel. Umumnya, lebih lembut dibandingkan wafel dari Eropa dan didominasi warna kuning yang merupakan warna tradisional Hong Kong.

Wafel Pandan dari Vietnam merupakan salah satu yang unik karena menggunakan santan dalam adonan. Wafel ini lebih mirip kue pandan dari Indonesia dan biasanya tidak perlu ditambahkan topping.

Wafel brunost dari Norwegia dan Wafel rhubarb dari Islandia dinamakan sesuai topping yang diberikan. Brunost dan Rhubarb merupakan dua selai yang populer di kedua negara.

Stroopwafel dari Belanda adalah wafel tipis diisi sirup manis. Adonan kaku dari tepung, ragi, dan susu dibentuk dan dipotong ketika masih hangat kemudian diisi sirup.

Resep Waffle

Bahan:
  • 280 gram tepung terigu protein sedang
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt garam
  • 2 sdm gula pasir
  • 425 susu cair
  • 50 gram margarin cair
  • 2 butir telur

Cara Membuat: 
  1. Ayak tepung terigu dan baking powder bersamaan
  2. Kocok margarin, garam dan gula hingga mengembang. Tambahkan telur kemudian kocok kembali pada kecepatan sedang.
  3. Sambil tetap mengocok di kecepatan rendah, tambahkan susu cair sedikit demi sedikit.
  4. Tuangkan adonan pada cetakan yang sudah dipanaskan (boleh menggunakan cetakan listrik, atau kompor)
  5. Sajikan waffle dengan topping sesuai selera Anda.
im septian
About
Resep Kue original waffle house Serta Sejarahnya - written by im septian , published at 11:12, categorized as resep kue . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply

visitor

Copyright ©2013 Wisata & Kulinery by
Theme designed by Suhar nanik - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger