pengetahuan tentang Tempat tempat wisata dan Kuliner yang ada di indonesia maupun Mancan negara Dan anda bisa melihatnya di sini

Kumpulan Tempat Wisata Di Kota Blitar Jawa Timur Yang Terkenal

by Unknown , at 11:35 , has 1 comment
Kumpulan Tempat Wisata Di Kota Blitar Jawa Timur Yang Terkenal | Tempat wisata di Blitar merupakan salah satu daya tarik wisata Indonesia yang penuh nilai - nilai sejarah lama. Di Blitar, Anda dapat menemukan makam Bung Karno, Pak Proklamator, dan rumah ketika Bung Karno tumbuh dan tumbuh. Makam dan Museum Bung Karno di Blitar akan memberikan banyak hal kepada Anda tentang sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, serta berpikir tentang cita-cita Bung Karno utama Indonesia merdeka.

Di Blitar, selain sosok Bung Karno, Anda masih dapat menemukan sejumlah tempat wisata menarik lainnya Blitar. Di antaranya adalah Candi Penataran, sebuah kuil di legenda lokal diyakini sebagai tempat Gajah Mada ketika di Kerajaan Majapahit mengucapkan sumpah terkenal, Sumpah Palapa, sumpah untuk menyatukan Nusantara di bawah naungan Majapahit.

Berikut adalah tempat wisata di Blitar populer dan layak dikunjungi. Beberapa dari mereka adalah pantai yang indah di Blitar, tidak kurang dari daerah lain di Indonesia, yaitu pantai Tambakrejo dengan gelombang berdebar. Juga, ada Serang Pantai, daya tarik Blitar yang sering menjadi tempat untuk persembahan upacara mengambang.

 Makam Bung Karno Blitar


 Makam Bung Karno terletak di Desa Bendogerit, sekitar 3 km ke arah utara dari Blitar. Makam Bung Karno berdiri di lahan yang luas. Untuk bisa masuk ke makam Bung Karno, Anda tidak dikenakan biaya masuk.
Di kompleks makam, yang menjadi pemakaman tempat terakhir Bung Karno pada bangunan Joglo, bangunan Jawa. Bahwa Bung Karno makam, makam diapit oleh orang tuanya, ayah dan ibu kiri ke kanan.
Jika Anda mengunjungi tempat-tempat wisata Blitar yang satu ini, Anda akan menemukan perpustakaan di daerah makam, tempat yang menyimpan banyak buku dan menulis Bung Karno. Di perpustakaan ini, Anda bisa mengenal sosok Bung Karno secara lebih mendalam. Selain perpustakaan, ada juga museum Bung Karno yang menyimpan benda-benda milik Bung Karno.
Jika Anda telah puas bepergian di tempat ini, jangan lupa untuk membeli souvenir Blitar dekat kompleks pemakaman. Ada deretan kios yang menjual berbagai pakaian dan souvenir lainnya.

Istana Gebang Blitar
 Istana Gebang adalah sekitar 2 km dari kompleks pemakaman alm.Bung Karno. Anda dapat menggunakan becak dari kompleks makam mengarah ke tempat ini. Istana Gebang adalah masa Bung Karno.
Ini adalah rumah di mana orang tua hidup Bung Karno, rumah yang masih dikunjungi oleh banyak orang, terutama pada bulan Juni.
Juni adalah bulan Bung Karno, karena itu pemandangan di Blitar yang satu ini selalu mengadakan acara tahunan, acara Grebeg Pancasila.

Water Park Sumberudel Blitar
Sumberudel Water Park adalah salah satu tempat wisata di Blitar orang lebih ramai. Ini adalah taman air terbesar di residensi Kediri, Jawa Timur.
Banyak wisatawan dari Tulungagung dan bahkan dari Kediri datang untuk bermain di tamar air Blitar. Ada dua kolam renang di sana, untuk anak-anak dan orang dewasa.
Water Park Sumberudel memiliki fasilitas yang baik, yang ada adalah taman bermain anak-anak, Happy Tahap menampilkan seni khas Blitar setiap tahunnya, parkir yang memadai, serta penyewaan dan alat penyimpanan kolam. Air bersih merupakan salah satu daya tarik dari ini taman air di Blitar.

Pantai Tambakrejo Blitar

 Tambakrejo Pantai ini terletak di selatan kota Blitar, sekitar 30 km dari pusat kota, tepatnya di distrik Pedesa Tambakrejo. Wonotirto.
Salah satu tempat wisata di Blitar pantai memiliki gelombang laut yang relatif tenang, dengan begitu banyak keluarga datang untuk menikmati wisata di pantai ini dengan berenang dan bermain.
Di pantai ini, di pagi hari Anda akan menemukan nelayan yang baru saja kembali ke laut untuk menangkap ikan segar, tepatnya di tempat pelelangan ikan terletak di samping pantai ini. Jika Anda tertarik, Anda dapat membelinya langsung dari nelayan di sana.

Candi Penataran Blitar

  Upgrade Temple adalah kompleks candi terbesar di provinsi Jawa Timur. Terletak di kaki Gunung Kelud, Anda akan menemukan alam yang cuaca begitu dingin di kawasan Candi Penataran. Candi, yang merupakan tempat wisata di Blitar nilai ini terkenal tua bersejarah.
Secara historis, candi ini didirikan pada era tiga kerajaan Nusantara, yaitu Kediri, Singasari, Majapahit dan. Tempat wisata di Blitar yang satu ini adalah tempat di mana raja yang ditunjuk dan juga tempat upacara ibadah di Sang Pencipta.
Upgrade kuil di legenda setempat diyakini sebagai tempat di mana Gajah Mada mengucapkan sumpah terkenal, Sumpah Palapa, sumpah untuk menyatukan Nusantara di bawah naungan Majapahit.

Pantai Serang Blitar

  Pantai yang terletak di Desa Attack Attack, sekitar 40 km dari kota Blitar. Anda akan menemukan acara mereka di pantai setiap bulan Suro, persembahan upacara mengambang.
Serangan memiliki panorama pantai yang indah pantai dengan iming-iming pasir putih. Tempat wisata di Blitar yang satu ini memberi Anda banyak kegiatan menarik, seperti berenang, berjemur, memancing, berperahu, dan sebagainya.
Tidak diragukan lagi, pesona Serangan pantai telah menarik banyak wisatawan untuk menikmati liburannya ketika mengunjungi Blitar.

Kebon Rojo Blitar

Kebon Rojo, yang memiliki nama resmi Kebonrejo Travel Park, yang terletak di jantung kota Blitar. Lokasinya di barat rumah dinas walikota Blitar. Ini adalah tempat wisata di Blitar yang selalu ramai dengan orang-orang, terutama pada akhir pekan.
Pada hari-hari tertentu, Taman Kebonrejo juga dapat digunakan sebagai acara anak-anak, lukisan kontes kalangan anak-anak, hiburan anak-anak, dan banyak lagi. Bersantai dan bermain adalah pilihan yang paling menarik dari kegiatan di tempat ini.
Makan makanan ringan dan makanan yang dijual di kawasan Kebon Rojo adalah pilihan lain yang tak kalah menarik.

 
Kumpulan Tempat Wisata Di Kota Blitar Jawa Timur Yang Terkenal
About
Kumpulan Tempat Wisata Di Kota Blitar Jawa Timur Yang Terkenal - written by Unknown , published at 11:35, categorized as wisata indonesia , wisata jawa timur . And has 1 comment
1  comment Add a comment
mba...maaf ya,,nanti komen ulang ya di blog ku...
ntar pakai nama n url aja ya..jangan kasih link hidup di komen...
silakan promosi blog asal jangan kasih link hidup ya..
thanks
Reply Delete
Bck
Cancel Reply

visitor

Copyright ©2013 Wisata & Kulinery by
Theme designed by Suhar nanik - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->