pengetahuan tentang Tempat tempat wisata dan Kuliner yang ada di indonesia maupun Mancan negara Dan anda bisa melihatnya di sini

Kumpulan Tempat Wisata Kota Pontianak Kalimatan Barat

by Unknown , at 14:27 , has 0 comments
 Kumpulan Tempat Wisata Kota Pontianak Kalimatan Tengah | Pontianak yang terkelal dengan garis khatulistiwa. Kota ini telah menjadi salah satu wilayah di dunia yang dilalui oleh garis imajiner yang membagi bumi menjadi dua bagian, utara dan selatan. Untuk memperkuat predikat sebagai Khatulistiwa, di Pontianak mendirikan sebuah monumen yang tepat di lokasi garis tengah dugaan bumi.
Selain itu, Pontianak juga dilalui oleh dua sungai yaitu Sungai Kapuas dan Sungai Landak. Kedua sungai bahkan tercermin dalam logo kota. Tidak hanya populer dengan khatulistiwa dan Kapuasnya Sungai, kota ini juga memiliki banyak tempat wisata yang bisa dibanggakan. Berikut adalah 10 tempat wisata di London yang dapat digunakan sebagai tujuan liburan pilihan Anda:

Keraton Kadriah 


 Dibangun pada tahun 1771 oleh Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie yang merupakan Sultan pertama Kesultanan Pontianak, yang terletak di Jalan Sultan Kadriah Tritura, Pontianak. Bangunan ini didominasi oleh warna kuning dan membuat pembelian kayu, kayu di Kalimantan dikenal sebagai kayu besi karena kekuatannya.
Di halaman, ada peninggalan meriam kuno Jepang dan Portugis. Sementara di gedung, Anda dapat menemukan tahta sultan dan permaisuri, lengkap dengan foto-foto, pakaian sultan dan berbagai koleksi lainnya milik sultan. Salah satu koleksi unik adalah Alquran tulisan tangan sendiri oleh Sultan Syarif Abdurrahman
 
Makam Kesultanan Batulayang

Tempat wisata ini adalah Sultan Pontianak pemakaman tujuh dan keluarga mereka. Makam utama di sini tentu saja makam sultan pertama, Sultan Syarif Abdurrahman Alqadrie, yang berada di sebuah ruangan tepat di tengah-tengah kompleks dan berbentuk seperti bunker kecil. Pintu masuk ke peziarah membuat rendah sehingga mereka harus membungkuk ketika masuk sebagai penghormatan kepada sultan.
Di luar kompleks terdapat gundukan batu berwarna hijau. Batu ini disebut sebagai batulayang. Pemakaman ini terletak 2 km dari Tugu Khatulistiwa tentang. Untuk bisa masuk ke sini, Anda bebas.
 
Masjid Jami Pontianak
Masjid ini juga dikenal sebagai Masjid Sultan Syarif Abdurrahman. Istana bersama-sama, masjid menjadi asal saksi Pontianak. Atap lantai empat masjid dan di dalamnya ada empat pilar utama pembelian kayu dengan diameter 0,5 meter. Selain itu, masjid bisa menampung 1.500 jamaah dibuat dalam gaya rumah panggung untuk menghindari banjir selama Sungai Kapuas meluap.
Jami Pontianak terletak sekitar 200 meter dari istana Kadriah. Setelah keluar dari masjid, Anda bisa mampir ke pasar tradisional yang terletak di sisi kiri pintu masuk ke masjid. Di pasar ini, Anda dapat membeli ikan segar dari Sungai Kapuas.

Tugu Khatulistiwa
 Ini dia monumen yang menjadi kebanggaan Pontianak, Tugu Khatulistiwa. Tempat wisata yang terletak sekitar 3 km dari pusat kota. Monumen utama terdiri dari empat pilar pembelian kayu, dua pilar belakang lebih tinggi dari pilar depan. Selain itu, ada EVENAAR prasasti antara dua pilar belakang.
Di sini ada sebuah museum yang berisi informasi tentang garis imajiner bumi ini. Ada juga sebuah toko yang menjual miniatur Tugu Khatulistiwa. Untuk masuk ke tempat-tempat ini, Anda tidak dikenakan biaya. Tetapi jika Anda ingin mendapatkan sertifikat yang ditandatangani bukti kunjungan oleh Walikota Pontianak, Anda harus membayar 10.000 rupee.
Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di London paling populer ini adalah pada 21-23 Maret atau September 21-23. Pada saat itu, ada sebuah fenomena alam di mana matahari berada tepat di atas khatulistiwa sehingga semua benda yang berada di atas garis ini tidak akan memiliki petunjuk.
 
Rumah Betang Radakng

Betang Radakng sebuah rumah replika adat di suku Dayak Kalimantan Barat yang dibangun oleh pemerintah kota di Jalan Sultan Sjahrir, Kota Baru, Pontianak. Sebuah wisata andalan Pemerintah Kota ini memenangkan rekor sebagai rumah adat terpanjang di Indonesia. Panjang rumah ini mencapai 138 meter dengan lebar 5 meter dan tinggi 7 meter.
Rumah ini memiliki panjang panggung khas. Semakin banyak anggota keluarga, semakin lama-betang karena Dayak memilih untuk hidup bersama semua anggota keluarganya di hous
Betang terdiri dari tiga bagian: teras atau Pante, ruang aula yang digunakan untuk mengumpulkan seluruh keluarga dan tidur ruang atau ruang yang merupakan ruang pribadi masing-masing rumah tangga.
Buatan Radakng betang pemerintah terbuat dari kayu ulin dan dihiasi dengan ukiran dan lukisan Dayak. Pada saat-saat tertentu, rumah itu digunakan sebagai tempat untuk berlatih menari dan pertunjukan seni lainnya.
 
Taman Alun-alun Kapuas
Keberadaan Sungai Kapuas tidak dapat dipisahkan dari kehidupan warga Pontianak. Selain menjadi jalur transportasi air, tepi sungai juga digunakan sebagai taman rekreasi keluarga. Tempat wisata di London yang dikunjungi di sore dan malam hari di depan kantor walikota.
Taman 3 hektar ini memiliki replika Tugu Khatulistiwa di salah satu sudut. Selain itu, ada banyak tempat yang dapat digunakan untuk bersantai sambil menikmati sajian kuliner yang dijual di sekitar lokasi.
 
Aloe Vera Pusat

Aloe Vera Center adalah tempat budidaya tanaman lidah buaya yang terletak di Jalan Budi Utomo, Siantan Hulu, Pontianak Utara. Dari Terminal Kapuas, Anda bisa naik angkutan umum jurusan Hilir Siantan.
Di sini, Anda dapat menemukan lidah buaya dengan ukuran raksasa. Bayangkan saja, setiap pelepahnya dapat menimbang 1,2 kg. Anda juga dapat melihat pengolahan tanaman ini menjadi berbagai makanan seperti dodol, permen dan tepung. Selain itu, lidah buaya juga diolah menjadi krim untuk kulit.
Sebelum pulang, Anda juga bisa membeli berbagai macam produk olahan adalah sebagai souvenir untuk teman-teman dan keluarga di rumah.
 
Pantai Pasir Panjang

Pantai yang terletak di Kecamatan Tujuh Belas atau sekitar 17 km dari kota Singkawang. Pemandangan khas pantai Anda bisa lihat di sini, pasir putih, air biru jernih dan deretan pohon di sekitar. Jika Anda duduk dan bersantai saja tidak cukup untuk Anda, silahkan bermain voli, berenang, memancing atau berselancar di sini.
Fasilitas di obyek wisata ini lengkap, mulai dari hotel, cottage, restoran, toko-toko suvenir untuk disko. Untuk dapat menikmati keindahan pantai ini, Anda akan dikenakan biaya 10.000 rupiah per orang.

 
Sinka Island Park

Sinka Island Park adalah sebuah taman rekreasi yang terintegrasi di Teluk Ma'jantuh, Singkawang. Dalam atraksi ini kebun binatang, kolam renang ke pantai.
Sinka Zoo adalah kebun binatang mini di tempat wisata ini. Di dalamnya ada sekitar 200 individu hewan dari 62 spesies yang ada. Untuk pergi ke kebun binatang ini Anda akan dikenakan biaya 10.000 rupee.
Jika Anda ingin menikmati panorama pantai, Anda bisa pergi ke pantai Banjau. Untuk pergi ke pantai ini, Anda harus membayar 20.000 rupee. Ini Banjau pantai tepi batu yang tidak cocok untuk berenang. Berenang, Anda bisa pergi ke kolam renang yang telah disediakan.
Selain itu, Anda dapat menyeberangi jembatan kayu ke pulau Simping. Pulau ini disebut-sebut sebagai pulau terkecil di dunia. Menariknya, meskipun ukuran kecil, ada sebuah kuil di sini. Untuk dapat menginjakkan kaki di pulau ini, Anda akan dikenakan biaya sebesar 15.000 rupee.
 
Museum Kalimantan Barat

Museum ini juga dikenal sebagai Museum Negeri Pontianak. Ini sejarah pemandangan berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Pontianak. Museum ini dibagi menjadi tiga zona yang memiliki tiga koleksi yang berbeda. Mulai dari temuan artefak di barat Borneo, koleksi benda-benda kerajaan, seni kerajinan dan budaya suku Dayak, untuk koleksi keramik Cina.
Di luar gedung museum, ada sebuah taman kecil dengan jembatan kayu yang sering digunakan sebagai lokasi foto oleh pengunjung. Museum ini buka setiap hari Selasa hingga Kamis, pukul 8.00 pagi-16: 00 dan Jumat sampai Minggu, jam 8:00-15:00. Pada hari Senin, hak tur ini telah ditutup.

 
Kumpulan Tempat Wisata Kota Pontianak Kalimatan Barat
About
Kumpulan Tempat Wisata Kota Pontianak Kalimatan Barat - written by Unknown , published at 14:27, categorized as wisata indonesia , wisata kalimatan barat . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply

visitor

Copyright ©2013 Wisata & Kulinery by
Theme designed by Suhar nanik - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->