pengetahuan tentang Tempat tempat wisata dan Kuliner yang ada di indonesia maupun Mancan negara Dan anda bisa melihatnya di sini

Berbagai Tempat Wisata Kota Nganjuk Jatim Yang Menarik

by Unknown , at 14:02 , has 0 comments
Kumpulan Tempat Wisata Kota Nganjuk Jawa Timur | Jalan-jalan ke daerah Nganjuk tidak terluka. Di daerah ini terdapat juga berbagai wisata alam dan wisata budaya yang tak kalah menarik jika dibandingkan dengan daerah lain di Provinsi Jawa Timur. Tapi mungkin Anda tidak benar-benar memahami beberapa pemandangan di daerah Nganjuk, karena mungkin itu adalah adanya Nganjuk kurang perhatian banyak wisatawan.
Jika Anda merencanakan liburan bersama keluarga atau teman-teman dekat, Nganjuk dapat menjadi tujuan wisata alternatif pilihan Anda. Meskipun kurang populer, namun Anda dapat bertaruh liburan anda tidak akan mengecewakan.
Nah, adapun beberapa tempat wisata di Nganjuk yang bisa menjadi alternatif pilihan untuk mengisi liburan akhir pekan atau akhir Anda.

Air Terjun Sedudo

Air terjun ini terletak di wilayah desa Ngliman, sub Sawahan, Kabupaten Nganjuk. Tempat ini terletak di ketinggian sekitar 1.438 meter di atas permukaan laut dan memiliki ketinggian 105 meter yang terjun. Tempat ini selain memiliki keindahan alam yang menakjubkan juga memiliki jaringan transportasi yang nyaman untuk mencapai begitu banyak wisatawan yang kemudian memilih tempat ini sebagai tujuan wisata. Nah, perlu bagi Anda untuk mengetahui bahwa masyarakat setempat masih percaya bahwa air dari Niagara Sedudo memiliki kekuatan supranatural sehingga dalam bulan Suro, tempat ini ramai dengan peristiwa yang seharusnya percaya mandi Sedudo bisa membuat awet muda. 

Candi Ngetos 

Mungkin Anda banyak yang tidak tahu ke mana wisat yang satu ini. Candi ini terletak di desa Ngetos Ngetos, sub Ngetos, sekitar 17 km selatan kota Nganjuk. Berdasarkan sejarah, candi Ngetos dibangun pada era kerajaan Majapahit sekitar abad kelima belas dan digunakan sebagai tempat pemakaman Hayam Wuruk. Namun, sayangnya bangunan fisik candi telah hancur dan kurang kemungkinan untuk mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat. 


Air Terjun Roro Kuning Merambat

Tempat wisata Air Terjun menyebarkan Kuning Roro bukanlah tempat yang asing bagi sebagian besar warga Nganjuk. Namun, bagi Anda yang tinggal di luar Nganjuk mungkin tidak tahu pasti tentang atraksi ini. Sebagai gambaran awal kepada Anda bahwa dalam hal ini ada patung Roro Kuning dewi cantik mengenakan syal. Patung ini terletak tepat di pintu masuk dan akan menjadi hal pertama yang Anda lihat ketika masuk ke tempat-tempat wisata di kawasan itu. Dan ketika Anda memasukkan, di mana ada juga sebuah peternakan rusa.
Nah, untuk daya tarik wisata utama Air menyebarkan Yellow Roro terletak pada ketinggian 600 m di atas permukaan laut dan memiliki ketinggian sekitar 10-15 meter air terjun. Air ini mengalir dari tiga mata air dan tanaman merambat di antara batu-batu di bawah naungan pohon-pohon pinus dan kemudian mengalir ke trisula air terjun. Jika Anda tertarik untuk datang ke tempat-tempat ini, Anda dapat mengambilnya dari Nganjuk, sekitar 30 km ke arah selatan dari Nganjuk.
 
 

Goa Margo Tresno

Di Nganjuk juga terdapat objek wisata gua yang disebut Goa Margo Tresno. Gua ini terletak di desa Sugihwaras, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk. Ketika di dalam gua ini, Anda akan terpesona dengan keindahan alam di sekitar gua, karena suasananya yang masih asri, dihiasi dengan pohon-pohon yang rimbun. Di depan gua, Anda akan disuguhi kolam yang dapat digunakan untuk berenang. Air kolam di dalam gua ini masih bersih dan jernih  



 Taman Rekreasi Anjuk Ladang (Tral)


Tempat wisata di Nganjuk yang satu ini terletak di kota yang berdekatan pusata Anjuk Sports Stadium Field. Yang satu ini adalah tur yang sempurna bagi anda yang membawa keluarga dan anak-anak, karena di tempat ini banyak fasilitas bermain anak-anak tersedia di. Selain itu, di sini juga tersedia kolam renang yang telah dibagi ke dalam kolam dewasa dan anak-anak.






Nah, itulah deskripsi singkat tentang tempat wisata di Nganjuk yang saya berikan kepada Anda. Jangan lupa untuk menikmati kuliner Nganjuk unik seperti beras berlumpur, Onde-onde Njeblos, nasi tumpeng, pecel, kerupuk upil, dan makanan jauh lebih khas Nganjuk ini. Semoga penjelasan singkat ini dapat berguna bagi Anda, dan selamat berlibur.
Berbagai Tempat Wisata Kota Nganjuk Jatim Yang Menarik
About
Berbagai Tempat Wisata Kota Nganjuk Jatim Yang Menarik - written by Unknown , published at 14:02 . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply

visitor

Copyright ©2013 Wisata & Kulinery by
Theme designed by Suhar nanik - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->