pengetahuan tentang Tempat tempat wisata dan Kuliner yang ada di indonesia maupun Mancan negara Dan anda bisa melihatnya di sini

Kumpulan Tempat Wisata Kota Probolinggo yang Terkenal

by Unknown , at 13:46 , has 0 comments
 Kumpulan Tempat Wisata Kota Probolinggo yang Terkenal | Sekarang ada pemikiran dari posting terbaru dari saya. Tidak jauh dari tempat kelahiran saya, yaitu Probolinggo. Saya akan memperkenalkan tempat wisata ketujuh terbaik di Probolinggo dan bisa menjadi referensi ke "Mania Travel". Nah, jangan berlama-lama, setelah 8 tempat. Selamat membaca

Berikut Tempat Wisata Kota Probolinggo

Gunung Bromo

Gunung Bromo, yang tidak tahu popularitas gunung berapi yang masih aktif. Gunung Bromo adalah gunung yang paling terkenal di Jawa Timur untuk mengunjungi paling ramai setiap tahun.
Gunung Bromo memiliki ketinggiannya hampir 2.392 meter di atas permukaan laut dan berada dalam lingkup dari sedikitnya empat kabupaten di daerah probolinggo, yaitu Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan Malang. Gunung Bromo jala keadaan alami adalah dengan lembah, ngarai, kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 Km.
Gunung Bromo juga termasuk dalam wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, di mana ada beberapa atraksi yang bisa dikunjungi sebagai, Gunung Semeru, Guntng Tengger, Gunung Batok, beberapa danau dan Gunung Bromo itu sendiri.
Sebagai gunung berapi yang masih aktif, Gunung Bromo mengalami erupsi secara berkala di abad 20, yaitu sekitar 30 tahun. Letusan terbesar terjadi pada tahun 1974 dan kembali meletus pada tahun 2010.
Selain keindahan disimpan di Gunung Bromo, Yadna Kasada atau Kasodo Upacara adalah apa yang membuat Gunung Bromo menjadi tujuan tujuan utama setiap tahun. Upacara Kasodo diselenggarakan setiap tahun di ptrnama pada bulan Desember atau Januari.
Asal usul upacara Kasodo ini dimulai sejak abad ke-15 di mana diceritakan tentang seorang putri bernama Roro Anteng yang memimpin kerajaan Tengger dengan suaminya yaitu Joko Seger. Pasangan ini tidak memiliki anak dan karena itu mereka berdoa dan memohon para dewa gunung untuk diberikan anak.
Dari aplikasi mereka, Tuhan memberi 25 anak-anak dan meminta mereka untuk mengorbankan anak-anak untuk 25 (termuda) mereka akan dilemparkan ke gunung berapi. Permintaan dewa inipun menjadi tradisi yang dilakukan sejauh ini. Orang upacara Kasodo Tengger dengan melemparkan tanaman ke kawah Bromo sebagai ucapan syukur panen akan diterima dan permohonan untuk panen lebih berlimpah di musim depan.
Meskipun bahaya deng`n penuh, ada beberapa warga yang mengambil risiko untuk naik dan turun ke kawah dalam upaya untuk mengambil kembali barang yang dikorbankan yang diyakini membawa keberuntungan.



Gunung Argopura 

Gunung Argopuro adalah gunung berapi aktif memiliki ketinggian 3.088 meter, yang merupakan bagian dari gunung yang yang terletak di Probolinggo. Gunung Argopuro memiliki sedikitnya beberapa puncak di atas, salah satunya adalah puncak Rengganis. Selain memiliki daya tarik khas dari puncak gunung, di Rengganis juga peninggalan situs kuno berupa teras yang terdiri dari 3 daerah kompleks dengan 5 bekas bangunan di dalamnya. Reruntuhan bersejarah diyakini reruntuhan bekas dewi kerajaan Rengganis. 



Air Terjun Madakaripura

Air terjun Madakaripura, yang terletak di distrik Lumbang, Probolinggo air terjun dan tempat yang sangat indah untuk dikunjungi.
Air terjun ini ke daerah Bromo Tengger Semeru National Park, dan memiliki bentuk seperti ceruk yang dikelilingi oleh bukit-bukit di semua sisi-sisi air mata seperti hujan turun.
Untuk mencapai air terjun ini tidak begitu sulit untuk di temukan, dan akan melewati pemandangan yang sangat indah dan rute yang tidak terlalu curam. Melintasi dinding bukit di jalan menuju air terjun akan memberikan sensasi yang luar biasa menyentuh. Jika beruntung, Anda bisa melihat satu sama lain monyet melompat dan bercanda satu sama lain yang akan memberikan nuansa padang gurun yang jarang ditemukan di tempat lain.
Dibalik Niagara Madakaripura ada juga gua, dan untuk masuk ke sana harus terlebih dahulu melewati sebuah air yang ada tepat di bawah Niagara Madakaripura. Dengan aliran air yang tinggi 7 meter dengan aliran air yang sangat berat sehingga sulit untuk mencapai gua.
Di balik keindahan besar, diyakini sebagai tempat untuk meditasi Madakaripura mahapatih Gajahmada di era kerajaan Majapahit.



Arung Jeram Sungai Pekalen

Sungai Pekalen, terletak 25 Km dari pusat kota Probolinggo. Sungai Pekalen telah berubah dan lanskap kasar, dan masuk ke dalam 3 kabupaten, yaitu wilayah Tiris, Maron dan Gading. Lebih tepatnya, sungai ini terletak di Desa Angin-Angin, Desa Gedang Ranu dan berakhir di Gembleng dusun, desa Pesawahan.Sungai Ephemeral bisa diarungi berjarak 29 kilometer yang terbagi dalam 3 area. Keadaan alam ini, sungai Pekalen digunakan sebagai ekowisata dapat whsata adrenalin, yaitu, arung jeram atau rafting.
Dengan latar belakang panorama yang indah, air terjun megah dan gua kelelawar dan beberapa spesies yang terancam punah di sana sininya, membuat arung jeram di Pekalen menjadi kegiatan menyenangkan yang luar biasa.
Ada 3 rute dari setiap aliran yang digunakan sebagai paket dalam arung jeram Pekalen, Sungai Pekalen di dalam 12 km, Sungai Pekalen Tengah adalah 7 Km dan Sungai Pekalen Bawah berjarak 10 Km. Setiap rute menawarkan berbagai karakteristik unik ketika berlalu, seperti: di bagian bawah terdapat 32 jeram Pekaleng yang akan dilalui dan Pekalen atas, kita akan melihat 10 air terjun mempesona keindahan.
Yang paling penting untuk dicatat adalah bahwa semua paket yang ditawarkan dalam ekowisata rafting aman untuk melakukannya. Bagi mereka yang ingin menjadi tantangan tetapi tidak bisa berenang, jangan khawatir karena semua berada di tangan profesional. Baik dari segi perahu, pelampung dan staf ahli yang mendampingi. Pengunjung hanya perlu tenang dan menikmati setiap gejolak adrenalin yang ada.



Pantai Bentar

Bentar Pantai yang indah, terletak di tepi jalan raya Surabaya - Banyuwangi, tepatnya berada di Kecamatan Gending, sekitar 7 km dari pusat kota Probolinggo.
Pantai tidak terlalu ramai, tapi menawarkan pemandangan yang indah dan menawan. Karena terletak bersebrangan dengan bukit-bukit dan hutan bakau, menjadikan pantai ini tampak menyatu dengan alam hijau.
Ada dermaga panjang menuju tengah laut dan bisa dilalui dengan aman, dan dapat menambah keindahan laut Tunggu sebentar sementara pada ujung dermaga.

 
Danau Ronggojalu

Selain berfungsi sebagai objek wisata, Danau Ronggojalu juga digunakan sebagai sarana air bersih untuk kepentingan masyarakat dan industri Probolinggo.
Danau Ronggojalu terletak di kdcamatan Tegalsiwalan, dengan mata air yang terbentuk dari formasi alami dan memiliki kapasitas 3000 liter per hari. Dari volume air yang melimpah dan jelas di sini, orang menggunakan danau Ronggojalu sebagai sarana irigasi untuk sawah dan untuk kebutuhan air minum kota.
Di lokasi danau ini, sebagai fasilitas rekreasi keluarga manager menyediakan kolam renang untuk anak-anak, sewa ban dan beberapa kios yang menjual berbagai makanan. Suasana sejuk dan hijau, ditambah dengan udara bersih sangat cocok untuk membuat danau ini sebagai tempat rekreasi keluarga.



Candi Jabung

Jabung adalah kuno dan bersejarah candi, kerajaan Majapahit, yang terletak di Desa Jabung, Kecamatan Paiton, Probolinggo.
Candi ini terletak sekitar 5 km dari Kecamatan Kraksaan atau 500 meter renang tenggara Jabung Tirta yang terletak di tepi jalan raya Surabaya - Situbondo.
Jabung terbuat dari batu merah dan berdiri di lahan seluas 35 X sebidanh 40 M, dengan panjang dari 13.13 M, 9,60 M lebar dan tinggi dari 16, 20 M. Di rak paling atas terdapat lingkar lorong sempit dan relief yang menggambarkan kehidupan sehari-hari - hari ini di masa lalu seperti, seorang pertapa yang mengenakan sorban, dua orang yang berada di sumur dan memegang ember tali dan singa saling berhadapan.

Ini adalah tempat wisata yang ketujuh terbaik di Probolinggo. Mungkin pembaca memiliki tidak ada yang pernah mengunjungi salah satu tempat-tempat ini. Jika tidak, bisa jadi referensi Anda untuk bertamasya. Terima kasih telah membaca posting ini. Jika ada kesalahan dalam pengetikan mohon maaf.       
    
 Kumpulan Tempat Wisata Kota Probolinggo yang Terkenal
About
Kumpulan Tempat Wisata Kota Probolinggo yang Terkenal - written by Unknown , published at 13:46, categorized as wisata indonesia , wisata jawa timur . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply

visitor

Copyright ©2013 Wisata & Kulinery by
Theme designed by Suhar nanik - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->