pengetahuan tentang Tempat tempat wisata dan Kuliner yang ada di indonesia maupun Mancan negara Dan anda bisa melihatnya di sini

Resep Nasi Goreng Enak

by Unknown , at 11:54 , has 0 comments
Resep Nasi Goreng Enak - Nasi goreng adalah salah satu makanan favorit yang paling banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia, serta rasa yang baik, juga membuat cara yang sangat mudah. Biasanya nasi goreng disajikan di sarapan ditemani secangkir kopi atau teh. Banyak ibu lebih memilih menu sarapan nasi goreng dibandingkan dengan menu lain, selain bahan yang mudah untuk mendapatkan, bagaimana melakukannya sangat praktis. Hanya dengan sepiring nasi putih, teman mampu membuat nasi goreng spesial yang enak dan lezat.
resep nasi goreng 
Nasi goreng adalah makanan pokok seperti beras dan aduk goreng dalam minyak atau margarin, kecap biasanya lebih, bawang merah, bawang putih, asam, lada dan rempah-rempah lainnya, seperti telur, ayam, dan kerupuk goreng. Ada juga jenis lain dari nasi goreng ikan asin bersama-sama yang populer di seluruh Indonesia.
Nasi goreng juga dikenal sebagai masakan nasional Indonesia. Di antara banyak hidangan dalam khazanah masakan Indonesia, beberapa dapat dianggap sebagai makanan nasional sejati. Masakan nasional Indonesia tidak mengenal batas-batas kelas sosial. Nasi goreng dapat dinikmati hanya pada berdiri, penjual gerobak, hingga restoran dan meja prasmanan di sebuah pesta.

Bagi teman-teman yang ingin mencoba nasi goreng mudah dan lezat spesial, silakan terus mengikuti artikel berikut akan memberikan berbagai resep nasi goreng spesial. Sebaliknya penasaran ingin melihat beberapa hal sebagai berikut:

Bahan :
- 500 gram nasi putih
- 1 Butir Telur
- 3 - 4 sendok makan kecap manis
- 6 sendok makan minyak untuk menumis
- 1 - 2 sendok makan saos tomat

Bumbu :
- 3 siung bawang putih
- 6 siung bawang merah
- 3 - 5 buah cabai merah atau sesuai selera
- 1/2 sendok teh terasi
- Garam secukupnya

Cara Membuat : 
  1. Haluskan semua bumbu nasi goreng terlebih dahulu, setelah itu masukkan minyak ke dalam wajan, kemudian masukkan 1 butir telur lalu orak-arik hingga matang. Angkat dan dinginkan.
  2. Tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga berbau harum.
  3. Masukkan nasi putih, lalu aduk-aduk hingga rata.
  4. Setelah rata, masukkan saos tomat, kecap manis dan telur, kemudian aduk hingga rata.
  5. Angkat dan nasi goreng siap untuk dihidangkan.
Resep Nasi Goreng Enak
About
Resep Nasi Goreng Enak - written by Unknown , published at 11:54, categorized as Kuliner , kuliner asia , kuliner indonesia . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply

visitor

Copyright ©2013 Wisata & Kulinery by
Theme designed by Suhar nanik - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->