pengetahuan tentang Tempat tempat wisata dan Kuliner yang ada di indonesia maupun Mancan negara Dan anda bisa melihatnya di sini

Wisata Pulau Pari serta Kuliner Khasnya

by Unknown , at 10:34 , has 0 comments


Wisata Pulau Pari serta Kuliner Khasnya ~ Pulau Pari yang berpenghuni, awalnya, kini telah menjadi salah satu lokasi wisata utama di Kepulauan Seribu dengan pantai berpasir yang indah Perawan. Pulau Pari juga merupakan pusat budidaya ganggang yang menopang kehidupan warga, dan ada penelitian laut yang disebut LIPI.
Pulau Pari
Berbagai kegiatan dapat dilakukan di Pulau Pari, bagaimana menikmati matahari terbit panas untuk memulai hari, kemudian pergi snorkeling untuk melihat gugusan karang bawah laut yang indah. Setelah beristirahat sejenak, Anda dapat bersantai dengan sepeda ke Virgin pasir pantai yang terletak hanya 5 menit dari penginapan, bermain voli atau hanya menikmati kesegaran es kelapa dalam kopi sederhana, dan warna dari lampu merah di langit saat matahari terbenam Pantai Pasir Perawan akan menjadi waktu ketika tidak terlupakan dalam liburan Anda.

Untuk membuat hari Anda sempurna, malam kami mengadakan pesta barbekyu dengan menu yang bervariasi dari ikan, cumi-cumi, ayam atau selera.


 Kuliner pulau Pari
Alga bisa menjadi bahan baku berbagai makanan. Harga jual telah menjadi ganggang naik. Beberapa warga Pulau Pari Jakarta Utara, yang biasanya tumbuh ganggang, sedang mengembangkan makanan dodol. Jual dodol ganggang bagi wisatawan, namun ada juga yang sudah menembus pasar luar kota.
Sebuah pengrajin dodol ganggang Pulau Pari adalah ibu spiritual (55). Upaya ganggang dodol, Rohani mengaku mendidik anak-anak mereka. Rohani dapat menjual ganggang dodol antara Rp 6.000,00 hingga $ 10,000.00, tergantung pada ukuran paket kecil.
Menurut Rohani, dodol ganggang tidak terlalu sulit. Di tempat pertama, alga bahan baku diperoleh dengan mudah karena sebagian besar Equal Pulau budidaya alga. Alga yang dikumpulkan, dikeringkan diciptakan pertama. Setelah itu, ganggang direndam dalam air selama tiga hari. Setiap hari air harus diganti.

"Setelah tiga hari diresapi, alga kembali dicuci dan ditempatkan dalam air mendidih. Selama mendidih, rumput laut gelisah sampai halus. Pada saat yang sama, juga menuangkan gula. Sebagai perbandingan, setiap 1 kg ganggang, harus ditambahkan 8 kg gula. pasta ganggang dan gula untuk itu, terus aduk sampai mengental, "kata Rohani.

Setelah mengental, kata Rohani, tuangkan campuran rumput laut dan gula dalam loyang. Adonan untuk menunggu selama dua jam or've terlihat mengeras. Setelah itu simpati dimensi hanya dipotong. Jika itu telah dipotong untuk tinggal di dalam kotak dan siap dipasarkan.
Wisata Pulau Pari serta Kuliner Khasnya
About
Wisata Pulau Pari serta Kuliner Khasnya - written by Unknown , published at 10:34, categorized as Kuliner , kuliner indonesia , wisata indonesia . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply

visitor

Copyright ©2013 Wisata & Kulinery by
Theme designed by Suhar nanik - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->